Donor Darah

Kamis, 31 Januari 2013

PMI Jakarta Timur

10.30 AM

 

Sudah lama rasanya gue pengen banget nyobain donor darah gue ini. Penasaran setengah hidup rasanya.. Ngerasain disuntik dan diperiksa darah gue udah pernah, tapi gue pengen ngerasain suntikan yang lain yaitu suntikan donor darah. Alhasil pergilah gue hari ini ke PMI Jakarta  Timur.

Ga sembarangan waktu lu bisa khusus dateng ke PMI Jakarta Timur buat donor darah. Disana ada waktunya tersendiri buat orang-orang yang berbaik hati mendonorkan darahnya..

Nih, gue kasih dah info buat lu-lu orang yang mau donorin darah ….

Pertama gue mau kasih tau alamat PMI Jakarta Timur

Jl. I Gusti Ngurah Rai No. 77

Letaknya itu sebelum Mall Kelender ato biasa dikenal dengan Mall Citra, deket puteran.

dari arah pondok kopi itu teruuuuusss aja lurruuuuuuuuuuuusss jangan belok belok ketemu pertigaan lampu merah buaran masih luurrruuuuusss nanti banyak showroom mobil disebelah kirinya, awas jangan kenceng-kenceng bawa kendaraannya nanti kelewatan lagi.

Gedungnya itu yang warna putih, tempat donor darahnya itu di klinik gedung yang paling depan deket pintu gerbang.

Lalu, gue mau ngasih tau jadwal donor darah

Dokter jaga buat donor darah itu cuma ada 2 kali seminggu, yaitu :

Selasa 07.30 – 12.00 pagi

Kamis 07.30 – 12.00 pagi

 

Nanti pas udah sampe tempatnya lo isi form pendaftaran dulu, habis itu kasih deh ke petugas yang sedang kerkutat di depan laptop, tunggu deh sampe lu dipanggil.

Sayangnya pas gue sampe sonoh, pertama-tama kan di periksa dulu golongan darahnya trus dicek hemoglobinnya. Gue kagak ngarti dah tuh hemoglobin ap-apaan tau. Pas dicek hemoglobin gue itu 7,7 dan kata susternya itu tuh rendah banget ato istilahnya darah gue itu keenceran karena tuh suster ga percaya dia cek lagi tuh pengecekan yang kedua ini hemo gue 8,3 katanya masih keenceran juga. Karena masalah itu gue ga bisa donorin darah gue dah tuh, kecewa deh tuh gue.

Normalnya hemo orang itu 11 – 12 gitu deh katanya. Kalo terlalu rendah dan ketinggian, darahnya ga bisa disumbangin ke orang yang membutuhkan. Rendahnya hemo itu dipengaruhi oleh asupan nutrisi ato makanan. Jadi biar hemo stabil lo harus rajin-rajin makan sayur.

Gue kan ke PMI berdua, yang ngebet banget mau donor kan gue eeeehh guenya malah ga bisa jadilah Dio alias ayangku yang donor darah sendirian. Oiya, sekedar info nii, kalo mau donor darah mendingan makan dulu deh dari rumah kalo engga nanti pas darahnya diambil lo bakalan pusing dan mual bisa juga sampe pingsan ato muntah. Kaya yang dirasain si Dio ini.

387063_4462192596667_1279027204_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s