Dita Rosmaya

……….

Mata Kuliah : Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan

Dosen : Dr. Amril Muhammad, S.E., M.Pd.

Sudah ketiga kalinya saya mengikuti perkuliahan Manajemen Pemasaran Jasa. hasil dari perkuliahan pertama adalah perjanjian atau kontrak selama mengikuti perkuliahan Manajemen Pemasaran Jasa. Pertemuan kedua menghasilkan tentang pengertian, konsep pemasaran dan jasa serta faktor-faktor yang mempengaruhi berkembangnya pemasaran.

Pertemuan ketiga, 25 Februari 2013 bertempat di ruang kelas 307 Daksinapati, FIP UNJ pada pukul 09.30. Proses perkuliahan telah terlaksana dengan sangat baik. Selama pembelajaran berlangsung tidak ada satupun kegiatan yang mengganggu proses pembelajaran. Sarana dan prasarana yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik.

Materi pembahasan minggu ini adalah Analisis Pemasaran Jasa. Sebelum jasa itu ditawarkan pada pembeli, kita sebagai perusahaan harus tahu target pasar atau lingkungan pembeli yang diinginkan seperti apa kemudian kita analisis kebutuhan dan keinginan dari segmen pasar tersebut barulah kita menjual produk yang kita hasilkan.

Analisis pemasaran jasa terbagi menjadi dua yaitu microenvironment dan…

View original post 422 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s